Protokol Kesehatan Liburan di Taman Jaya Ancol Selama Covid 19

Protokol Kesehatan Liburan di Taman Jaya Ancol Selama Covid 19

Protokol Kesehatan Liburan di Taman Jaya Ancol Selama Covid 19

Tiket masuk Ancol itu tidak terlalu mahal dan tidak ada perubahan harga selama pandemi Covid 19. Namun ada beberapa perubahan yang harus dipatuhi dan dilakukan oleh masyarakat yang akan mengunjunginya. Sekarang ini DKI Jakarta masih melangsungkan PSBB Ketat kembali, sehingga beberapa kegiatan dan aktivitas harus diberhentikan terlebih dahulu.

Tidak ada salahnya untuk mempersiapkannya terlebih dahulu dengan berwisata dan memperhatikan protokol kesehatan. Karena setelah vaksin ditemukan dan aktivitas bisa berjalan, kehidupan adaptasi baru dapat untuk dilakukan. Dengan begitu, ada beberapa hal yang dapat Anda simak dan pahami.

Persiapan Liburan Menjelang Adaptasi Baru

Pihak Ancol

Menyambut wisata dari berbagai penjuru di seluruh DKI Jakarta, menjelang adaptasi barunya nanti ada beberapa hal yang sudah disiapkan untuk menghindari penyebaran. Melalui beberapa informasi yang ada sebelumnya, ada beberapa hal memang yang harus dipatuhi oleh warga Jakarta sebelum berlibur bersama keluarga dan orang tersayang di DKI Jakarta. Berikut beberapa poin yang harus disimak, diantaranya sebagai berikut:

  1. Usia

Jika Anda ingin berlibur dan bersama dengan keluarga, penting untuk memperhatikan beberapa hal. Karena Taman Wisata Jaya Ancol memberikan batasan usia yang berkunjung yaitu anak-anak diatas usia 9 tahun dan tidak boleh lebih dari 60 tahun.

  1. Pembelian secara online

Untuk melakukan reservasi atau pemesanan, Anda terlebih dahulu harus pesan lewat online terlebih dahulu. Karena adanya pembatasan kapasitas, sehingga dengan online ini dapat menentukan jumlah pengunjung yang masuk. Harga tiketnya pun tetap sama berkisar 25 ribu rupiah.

  1. Pahami akses dan jam operasional nya

Berdasarkan informasi sebelumnya, ada beberapa perubahan mengenai akses dan jam operasional. Ini dilakukan selama pandemi covid 19 masih berlangsung sampai sekarang. Untuk pembukaan pintu masuknya, hari biasa di pintu timu dan busway, lalu untuk akhir pekan ada di pintu barat, timur, dan busway. Untuk jam operasionalnya dari 06.00-18.00 WIB dan untuk pantai dari 06.00-20.00 WIB.

  1. KTP Jakarta

Sementara waktu yang dapat menikmati Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) adalah penduduk yang ber KTP DKI Jakarta saja dan hal ini bertujuan untuk menekan penyebaran dan tidak sembarangan orang yang masuk.

Pihak Pengunjung

Dari pengunjung juga penting untuk mematuhi dan menerapkan aturan yang telah dibuat dan jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan, yaitu sebagai berikut:

  1. Menggunakan Masker

Salah satu dari protokol kesehatan ini harus memakai masker ketika melakukan kegiatan di luar rumah. Hal ini untuk mengantisipasi dari penyebaran virus dan pastikan Anda memilih masker kain 3 lapis dan masker medis.

  1. Tetap mematuhi jaga jarak

Minimal Anda harus mematuhi jaga jarak dari 1 sampai 2 meter dan hindari keramaian, karena tidak pernah tau orang yang berkerumun. Bisa saja membawa virus atau orang tanpa gejala, anda perlu waspada dan hati-hati.

  1. Bawa perlengkapan pribadi

Alat makan, hand sanitizer, dan beberapa kebutuhan lainnya pastikan bawa dari rumah saja dan hindari untuk melakukan banyak aktivitas diluar tersebut. Karena dengan membawa bekal sendiri dan alat kebersihan yang sudah disiapkan Anda sudah dapat mengantisipasi.

Nah itu saja beberapa informasi baik dari tiket masuk ancol dan beberapa informasi lainnya yang dapat Anda simak dan pahami. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan berguna untuk Anda sebelum melakukan liburan di tengah pandemi Covid 19 sekarang ini.